Minggu, 01 Mei 2016

BEBERAPA TIPE LENSA KAMERA DSLR


http://kameraglodok.blogspot.co.id/

Berikut dibawah ini adalah perbandingan dari beberapa tipe lensa kamera digital single-lens reflex atau disingkat dengan DSLR, dimana anda dapat mengganti lensa kamera sesuai kebutuhan. Jika Anda seperti umumnya fotografer pemula, Anda akan berkenalan dengan beberapa lensa kamera point-and-shoot untuk kamera DSLR Anda. Dan Anda dapat mengambil foto ke tingkat berikutnya, dengan berbagai pilihan yang sangat banyak di toko penjual lensa kamera seperti yang ada di toko kamera glodok di Jakarta dan beberapa tempat lainnya. 

Bisa jadi kamera DSLR yang anda beli sudah dilengkapi dengan lensa jenis standar (kamera kit). Lensa untuk pemula ini bekerja untuk pemotretan sehari-hari saja, tetapi kamera tersebut umumnya terbatas dalam beberapa fungsi. Jadi, untuk memanfaatkan potensi yang sesungguhnya dari kamera DSLR milik Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli satu atau lebih dari jenis berikut lensa. 

Lensa Standard 55mm

Lensa Standard 135mm

Lensa Standard
Lensa ini, yang biasanya memiliki panjang fokus antara 35-70mm, tunas foto dalam proporsi yang mirip dengan mata manusia. Sebuah lensa standar sering digunakan untuk film dokumenter dan perjalanan, tetapi mereka benar-benar bersinar dalam fotografi jalan di mana Anda perlu untuk bergerak cepat untuk menangkap tindakan. 

Lensa Prime 
Lensa Prime
Sebuah lensa prime hanya memiliki satu panjang focal, artinya tidak mampu zoom. Lensa DSLR mahal ini menawarkan kualitas gambar tertinggi dan sangat bagus untuk digunakan di dalam ruangan dan dalam cahaya rendah. Trade-off adalah bahwa hal itu dapat nyaman - Anda akan perlu secara fisik bergerak sendiri untuk menata foto Anda. 

Lensa Zoom
Lensa Zoom
Lensa zoom memiliki panjang fokus variabel, yang berarti bahwa Anda dapat mengambil foto dari berbagai perspektif. Anda mungkin tidak perlu membawa dan mengubah beberapa lensa jika Anda membeli lensa zoom. 
rentang fokal bervariasi tergantung pada lensa zoom tertentu. Sebuah lensa zoom standar mungkin jatuh di suatu tempat di kisaran 18-70mm. Sebuah zoom potret memiliki rentang fokal dari 80-135mm dan sangat ideal untuk membingkai kepala dan bahu tembakan. Sebuah lensa tele zoom, dengan kisaran jatuh di mana saja antara 135-300mm, adalah pilihan yang cocok untuk olahraga atau alam dan fotografi satwa liar. 

Lensa Sudut Lebar
Lensa Wide Angle
Lensa ini memungkinkan Anda untuk menembak dengan perspektif yang sangat luas dan dengan kedalaman lebih besar dari lapangan. Biasanya lebih pendek focal length dari 35mm, sangat ideal untuk lanskap dan fotografi interior. Sebuah lensa wide angle juga digunakan untuk menjaga subjek di latar depan ekstrim dalam fokus sementara juga menjaga latar belakang fokus, sehingga menciptakan efek dramatis. 

Lensa Khusus
Lensa Specialty
Ada berbagai jenis beberapa lensa khusus, masing-masing memiliki tujuan yang sangat spesifik. Berikut adalah dua yang paling umum: 

Lensa Macro
Lensa Macro
Ini adalah lensa prime yang mengambil gambar sangat dekat-up. Sebuah lensa makro mengekspos rincian kecil yang kita tidak akan melihat dengan mata telanjang dan sering digunakan dalam masih hidup dan fotografi alam

Lensa Mata Ikan
Lensa Fisheye
Foto diambil dengan lensa ini menunjukkan perspektif terdistorsi dari adegan, dengan materi pelajaran di tengah diperbesar dan benda-benda di sekitarnya berkurang dalam ukuran. Sebuah lensa fisheye biasanya menawarkan 180-derajat dari materi pelajaran.

HWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar